Zirkon Bangka Belitung Punya Cerita

Zirkon-Bangka-Belitung-Punya-Cerita.jpg

Ngomongin Zirkon berarti bicara isi perut kepulauan Bangka Belitung. Zirkon Bangka Belitung jadi terkenal karena provinsi ke-31 Republik Indonesia ini adalah salah satu pemasok terbesar timah dunia. Dimana ada timah, disitu ada zirkon. Logam tanah jarang hasil mineral ikutan dari pasir timah yang termasuk dalam bahan galian vital golongan B ini selalu punya sensasi. Inilah cerita panas Zirkon pulau timah.

Cerita Illegal Mining yang terjadi di provinsi kepulauan Bangka Belitung bukan barang baru, marak malah. dan beberapa waktu lalu tepatnya Selasa pagi, (1/3/2016) sekitar pukul 06.00 WIB, aparat Ditpolait Babel berhasil menggagalkan penyelundupan 8 ton zirkon lewat jalur laut Pelabuhan Pangkalbalam. barang bukti zirkon yang gak punya dokumen lengkap itu diamankan polisi dari sebuah truk saat hendak memasuki area sekitar pelabuhan setempat.

Dan kini perkara Zirkon Bangka Belitung tersebut sudah dilimpahkan pihak Ditpolair Polda Babel kepada pihak Kejati Provinsi Bangka Belitung untuk naik ke proses persidangan. Direktur Ditpolair Polda Babel, Kombes Pol. Lukas Gunawan melalui Kasi Penegakan Hukum (Gakum) Ditpolair Polda Babel, AKBP Adi Nugraha mengatakan jika perkara kasus 8 ton mineral tambang yang sempat diamankan pihaknya itu justru kini sudah naik ke tahap I (satu).

Sharing di...

PinIt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *