Siapa Misterius Pembeli Yahoo Yang Bernafsu Itu?

Siapa-misterius-pembeli-Yahoo-Yang-Bernafsu-Itu.jpg

Yahoo kini sedang susah. Bagi perusahaan kelas besar, sekecil apapun penurunan persentase pengguna akan membuat kepanikan. Layanan Yahoo yang lebih akrab dengan pengguna kini kian terpuruk, dari rencana merumahkan 1000 lebih karyawan, menutup 5 kantor perwakilan di beberapa negara hingga berita buruk Yahoo terbaru adalah rencana pihak manajemen menjual saham inti Yahoo. Lantas siapa misterius pembeli Yahoo selanjutnya?

Ladang bisnis internet Yahoo terpuruk. Kondisi finansial perusahaan dibawah kendali Marissa Mayer itu kini labil. Untuk itu demi mengantisipasi perubahan “musim” tak jelas itu, menyeruak kabar rencana manajemen melepas saham Yahoo. Dan laporan kebenarannya adalah Yahoo kini membuka kesempatan seluas-luasnya bagi perusahaan lain yang minat membeli saham inti Yahoo.

Siapa misterius pembeli Yahoo itu

Dari berita yang berkembang kandidat kuat yang ingin memiliki saham perusahaan yang didirikan Jeery Yang dan David Fillo itu adalah perusahaan payung Google, Alphabet juga Verizon. Selain itu rumor beredar menyebutkan perusahaan lain pengincar saham Yahoo itu adalah Comcast, Microsoft dan AT & T.

Kutipan TechRadar (8/4/16) menyebutkan, Verizon paling nafsu melakukan negoisasi dengan managemen Yahoo untuk membeli sahamnya. Anak perusahaan AOL yang bergerak dibidang nirkabel itu kabarnya sampai merangkul tiga bank sekaligus untuk melancarkan nego finansial terkait kepemilikan Yahoo.

Berbeda cara dengan Alphabet sejak lama memang berniat membeli saham perusahaan kompetitornya tersebut. Meski tak bernafsu sekuat Verizon, Hasrat Alphabet ingin memiliki Yahoo lebih kepada ‘ekspansi’ bisnis mesin pencarian. Jadi siapa misterius pembeli Yahoo ke depan?

Sharing di...

PinIt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *