Phablet Xiaomi Mi5 Bikin Heboh Pasar Smartphone

Phablet-Xiaomi-Mi5-Bikin-Heboh-Pasar-Smartphone-1.png

Ajang Mobile World Congress (MWC) 2016 Barcelona menoreh pesan sendiri bagi pabrikan Xiaomi. Dalam perhelatan tersebut produk pabrikan Cina yang mendunia itu merilis Phablet Xiaomi Mi5. Inilah smartphone flagship Xiaomi terbaru mengusung Snapdragon 820.

Pendiri Xiaomi, Lei Jun, mengungkapkan jika rancangan Mi5 di desain khusus yang memakan waktu pembuatan mencapai 19 bulan hanya demi untuk mendapatkan hasil karya berkelas.

“Lewat beragam inovasi teknologi yang terbangun di badan Xiaomi Mi5, membuat kinerja ponsel ini menjadi super cepat. Saya sangat bersemangat dapat memulai 2016 dengan awal yang kuat dan tidak sabar lagi untuk memperkenalkan berbagai produk luar biasa tahun ini,” papar Lei Jun melalui siaran persnya, Kamis 25 Februari 2016.

Isi Saku Phablet Xiaomi Mi5

Bicara jeroan, Debut Xiaomi Mi5 dibedakan dalam tiga kelas penyimpanan internal, 32GB, 64GB dan 128GB. Semakin tinggi varian internal berimbas pada harga banderol Mi5. Namun sekarang kita fokus pada ulasan Phablet Xiaomi Mi5 kelas pemula.

Isi badan Xiaomi Mi5 versi 32GB ditanam chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 bermodal prosesor Dual-core 1.8 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo. Bekal grafis Phablet yang menyasar kalangan menengah atas ini dipacu Adreno 530 dengan layar IPS LCD seluas 5.15 inci, beresolusi 1080 x 1920 pixels dengan padat rapat layar ~428 pixel per inci.

Spesifikasi Sisi komunikasi phablet Xiaomi Mi 5 berbekal dual SIM Card dan koneksi jaringan utama ditunjang 3G juga 4G LTE Cat6 yang mampu menjamin kenyamanan surfing internet anda.

Guna mengimbangi kerja Qualcomm yang digandeng Kryo, gadget Phablet Xiaomi Mi5 diberi RAM tinggi sebesar 3GB yang ditenggarai bisa menjalankan fungsi multitasking hingga main game dengan kecepatan super stabil.

Sisi Selfie Phablet Xiaomi Mi5 berbekal 4 MP, sedang badan belakang memanggul kamera resolusi tinggi 16 MP yang mampu menciptakan momen foto terindah. Selain itu kamera depan belakang ini juga bisa beralih fungsi membuat rekaman video.

Ruang simpan Xiaomi seri Mi5 yang diulas ini dibekali internal memori 32 GB. Sisi kurang Phablet Xiaomi Mi5 adalah tidak punya slot microSD sehingga besaran ruang penyimpanan tidak bisa diperbesar lagi.

Minus Xiaomi Mi5 juga terlihat dari baterai non-removable yang dimilikinya, meski kapasitas baterai jenis Li-Po itu punya tampungan 3000 mAh. Lebihnya adalah, baterai Seri Mi ini support teknologi Fast Battery Charging sehingga bisa mengisi penuh baterai sekitar 83% hanya dalam waktu 30 menitan.

Desain Phablet Xiaomi Mi5

Menyandang bobot 129 gram dengan ketebalan 7.3 mm serta bodi ideal dimensi 144.6 x 69.2 mm, Xiaomi Mi5 terasa nyaman dalam genggaman. Arsitektur design Phablet Xiaomi Mi5 adalah penerus Mi Note, punya lekuk elegan terbalut 3D ceramic glass bertekstur marmer

Harga Phablet Xiaomi Mi5

Tersedia dalam tiga warna dan tiga model, harga yang dijajakan Xiaomi untuk Seri Mi5 nya tergolong mahal. Untuk Xiaomi Mi5 versi 32GB (Snapdragon 820 1.8GHz, 3GB + 32GB, 3D ceramic glass) akan menguras isi kantong saku anda sedalam Rp4,1 juta. Untuk itupun masih dibutuhkan kesabaran tingkat tinggi, karena rilis Phablet Xiaomi Mi5 ke pasar smartphone baru akan mulai tanggal 1 Maret 2016 nanti lewat belanja online di situs Mi.com dan Mi Home Tiongkok. Baru setelah itu akan disebar ke negara lain. Mudah-mudahan produk pabrikan Cina yang mendunia ini bisa cepat menyambangi Indonesia.

Sharing di...

PinIt

About sisaku

Be happy not because everything's perfect nor because everything goes your way. Be happy because everything s*cks but you are doing just fine. Well,.. Some people are going to leave, but that's not the end of your story. That's the end of their part in your story.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *