Penerimaan Anggota Polri Bangka Belitung, Bebas Pungli

Penerimaan-Anggota-Polri-Bangka-Belitung-F.jpg

Menanggapi adanya laporan dari masyarakat tentang adanya seorang oknum anggota Polres Pangkalpinang yang meminta sejumlah uang kepada warga agar bisa lulus menjadi anggota polri dengan tegas Kabid Humas Polda Kep Bangka Belitung, AKBP Abdul Mun’im mengatakan jika Kapolda Kep Babel Brigjen (Pol) Gatot Subiyaktoro sudah berkomitmen bahwa Penerimaan anggota Polri Bangka Belitung, Bebas Pungli.

Jika masih ada orang ataupun anggota Polri mengiming-iming warga masyarakat bisa menjadi polisi dengan cara mudah, cukup dengan menyediakan sejumlah uang, maka resiko ditanggung sendiri.

Klarifikasi bebas pungli ini di kembali ditegaskan AKBP Abdul Mun’im terkait beredar laporan warga terhadap Brigadir JM anggota Polres Pangkalpinang yang meminta sejumlah uang dalam jumlah tertentu untuk bisa meloloskan seseorang menjadi anggota Polri. Bagi warga masyarakat yang merasa pernah menjadi korban Brigadir JM untuk melaporkan, kasusnya pasti akan didalami.

Kabid Humas Polda Babel AKBP Abdul Mun'im. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Kabid Humas Polda Babel AKBP Abdul Mun’im. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Kasus Pungli Penerimaan Anggota Polri Bangka Belitung

Kasus penipuan Brigadir JM (31), telah dilaporkan langsung ke SPK Polres Pangkalpinang oleh warga Desa Jeriji Kecamatan Toboali, Bangka Selatan, Sumadi. Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Teguh Setiawan mewakili mewakili Kapolres Pangkalpinang, AKBP Heru Budi P. juga membenarkan kejadian tersebut dan memang sedang melakukan pencarian terhadap terlapor yang merupakan anggota Polri tersebut. Korban mengatakan jika Brigadir JM (31) berani menjanjikan anak korban bisa masuk polisi dan meminta uang sejumlah Rp 160 juta.

Kasus pungli Penerimaan Anggota Polri Bangka Belitung oleh anggota Polres Pangkalpinang itu kejadian tahun 2013 namun bisa jadi ada korban lainnya.

“Jika korban merasa dirugikan dan melapor maka pelaku sangat jelas akan berhadapan dengan hukum yang berlaku,” kata AKBP Abdul Mun’im Senin (1/2/2016).

Warga masyarakat yang mau menjadi anggota Polri dihimbau agar tidak terpengaruh rayuan bisa lulus jika menyediakan sejumlah uang. Karena sekarang Penerimaan Anggota Polri Bangka Belitung dilakukan secara transparan dalam pengawasan internal dan eksternal Polri. Jadi tak ada satu orangpun yang bisa lulus jika tanpa usaha dan kemauan. Pihak media pun ikut terlibat untuk mengawasi.

Apapun itu, Jika memang mau berhasil dalam ujian Penerimaan Anggota Polri Bangka Belitung maka persiapkan diri semaksimal mungkin. Baik fisik, mental maupun kemampuan agar bisa bersaing dengan calon lainnya.

Sharing di...

PinIt

About sisaku

Be happy not because everything's perfect nor because everything goes your way. Be happy because everything s*cks but you are doing just fine. Well,.. Some people are going to leave, but that's not the end of your story. That's the end of their part in your story.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *