Pasha Hengkang, Ungu Pakai Vokal Siapa ya

Pasha-Hengkang-Ungu-Pakai-Vokal-Siapa-ya.jpg

Gelaran SCTV Music Awards 2016 (28/4) menyisakan satu kabar mengejutkan. Diantara musisi yang menghadiri ajang Music Awards rutin milik salah satu stasiun TV swasta tersebut. Cuma Ungu nyang bikin seru. Pasalnya usai sesi bersama Charly dan Rossa, sang vokalis mengaku sudah tidak bersama grup band Ungu lagi. Pasha hengkang dari Ungu.

Sigit Purnomo Syamsuddin Said (36) vokalis Ungu yang biasa dipanggil Pasha mengaku cuti dari band Ungu. Tak ada penjelasan lebih detail mengapa suami Adelia Wilhelmina itu meninggalkan Ungu. Namun seperti kita tahu bahwa Pasha kini sudah menjabat sebagai Wakil Walikota Palu, Sulawesi Tengah. Bisa jadi dirinya memfokuskan diri untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Lagi-lagi harus saya sampaikan sebenernya posisi di Ungu nggak ke mana-mana. Bisa disebut sebagai vokalis Ungu. Walaupun sorry, Aa’ nyanyi sama sekali karena kepentingan teknis ke depan, karena kalau nyanyi lagi, harus butuh Aa’ lagi, jadi mas Enda dan mas Onci yang nyanyi,” jelas Pasha Ungu saat ditemui di studio Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (28/4).

Pasha Hengkang dari Musik ke Politik

Air mata Pasha Ungu berlinang saat tahu Rossa yang melihat penampilannya di atas panggung menangis.

“Ocha (sapaan akrab Rossa) nangis, saya juga nangis wajar sih, karena kebersamaan kita bukan sehari dua hari tapi hampir tiap hari. Kalo kehilangan pasti, tapi saya menguatkan diri, toh Palu Jakarta kan nggak jauh kalau sekedar mau ketemu dan ngobrol kan nggak masalah,” jelasnya.

Lain Rossa, Lain Enda. Gitaris Ungu ini mengaku jika ia tak pernah setuju atas pilihan Pasha. Namun akhirnya Enda mengikhlaskan Vokalis mereka untuk berkiprah berpolitik, lantaran kedekatan antar personil nyang sudah seperti keluarga

“Sebagai band gua enggak setuju dengan pilihan lo, gue pingin lo ada di sini,” kata Enda.

“Tapi sebagai saudara gue akan selalu ada di sebelah lo. Keyakinan kita sudah lebih dari Ungu saja, apapun yang dilakukan oleh personel Ungu itu adalah yang terbaik begitu juga sebaliknya,” pungkas Enda.

Posisi vokalis Ungu sendiri akan digarap oleh Enda dan Onci. Pasha pun menyebutkan jika masalah vokal tak ada nyang sama. Karena baik Enda maupun Onci punya karakter tersendiri.

Pasha siap dengan pro kontra atas kepergiannya dari Group band nyang membesarkan namanya itu. Ia berjanji Ungu tak akan berubah dan akan kembali memberi kejutan kepada para fans setianya. “Saya kira itu bullyan ya itu komentar teman-teman aja. Lama-lama juga mereka akan suka lagu Ungu. Itu keren, ada yang bilang kurang, gimana mas Enda dan Onci. Tapi menurut saya luar biasa dan jadi positif, karena bayangin aja Ungu punya tiga vokalis dan saya mungkin akan hadir di sesuatu yang nggak disangka-sangka. Enda, onci nyanyi plus ada saya,” tandasnya.

Sharing di...

PinIt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *