OurMine Retas Akun Mark Zuckerberg, Pendiri Facebook

OurMine-Retas-Akun-Mark-Zuckerberg-Pendiri-Facebook.jpg

Tak hanya satu, OurMine retas akun Mark Zuckerberg si Pendiri Facebook mulai dari LinkedIn, Pinterest hingga Twitter. Tukang retas OurMine nyang diduga berasal dari kelompok peretas Arab Saudi itu seperti sengaja mengincar akun milik Chief Executive Officer (CEO) Facebook tersebut.

Kerjaan OurMine meretas Twitter Mark seperti dikutip dari BBC (6/6/2016) adalah merubah tampilan akun bos Facebook dengan alamat @finkd tersebut dan mengundang Mark menghubungi mereka.

“Hai @finkd, kami telah mendapatkan akses akun Twitter, Instagram, dan Pinterest¬† Anda. Kami hanya menguji keamanan Anda, silakan kirim DM (pesan langsung) kepada kami,” tulis peretas dalam akun Twitter mereka.

Cara OurMine retas akun Mark Zuckerberg

Dikutip dari Softpedia, password akun Twitter Zuckerberg bobol bermula dari situs LinkedIn yang di hack. Setelah mendapatkan akun Twitter pendiri Facebook tersebut, OurMine menggunakannya untuk meretas akun sosial media Zuckerberg lainnya.

Dari laporan nyang beredar memang menyebutkan bisa jadi peretasan akun jejaring sosial Mark Zuckerberg bobol terkait kasus jebolnya platform situs profesional, LinkedIn pada tahun 2012 lalu, berawal dari situlah OurMine bisa mengambil password beberapa akun nyang ada di profil LinkedIn.

Ketika akun tersebut bisa diambil alih, tim peretas lalu merubah tampilan logo pada akun terkait serta memposting beberapa pesan ‘panas’. Untunglah Twitter bergerak cepat dengan menghapus postingan panas itu dan menangguhkan aktifitas akun Twitter nyang diretas tersebut.

Sedangkan proses penghapusan profil akun pinterest Zuckerberg yang dijebol peretas diketahui butuh waktu beberapa jam. Dari Instagram, belum ada verifikasi klain tukang retas meski katanya mereka juga mengklaim telah membobol instagram Zuckerberg.

Entah apa maksud para peretas tersebut, tapi di LinkedIn Zuckerberg, OurMine menuliskan password LinkedIn bos Zuckerberg itu yaitu, ‘dadada’.

Dalam catatan perusahaan riset Akamai pada Juli 2015 menyebutkan profil OurMine adalah komplotan nyang gemar menjebol akun sosial media institusi finansial lewat cara Distributed Denial of Service (DDoS).

Geng peretas ini sempat menyita perhatian publik dengan membobol dan mencuri 200 ribu akun pengguna nyang tergolong penting pada Januari 2016. Beberapa sumber meyakini basis OurMine ada di Arab Saudi terdiri dari para remaja turunan arab berjumlah 4 hingga 6 orang.

Sharing di...

PinIt

About sisaku

Be happy not because everything's perfect nor because everything goes your way. Be happy because everything s*cks but you are doing just fine. Well,.. Some people are going to leave, but that's not the end of your story. That's the end of their part in your story.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *