Membenah Gerhana Matahari Total 2016 di Tengah Bangka

Jalur-Membenah-Gerhana-Matahari-Total-di-Tengah-Bangka-1.jpg

Tak perlu biaya mahal untuk menikmati gambar siluet bulan menutupi matahari, Tak juga harus pergi jauh untuk bisa mengagumi pemandangan sempurna Gerhana Matahari Total 9 Maret 2016 yang akan datang sebentar lagi. Cukup arahkan tujuan anda menuju Bangka Tengah provinsi Bangka Belitung yang jadi salah satu poros terbit dan terbenam gerhana, tepat menuju pantai Terentang di Kecamatan Koba. Ya,…Bangka Tengah¬† kini tengah sibuk membenah Gerhana Matahari Total 2016 di tengah Bangka.

Rasanya jadi bangga sendiri saat tahu Kepulauan Bangka Belitung menjadi jalur lintas utama gerhana. Lebih bersyukur lagi karena wilayah yang menjadi salah satu titik pantauan terbaik dari 12 titik wilayah yang dilalui Gerhana Matahari Total 2016 itu adalah Bumi Selawang Segantang, Bangka Tengah. Pasalnya memang gubuk isisaku.com berada tak begitu jauh dari Koba. wah,… bisa jadi pengalaman berharga seumur hidup dapat melihat tanda Keagungan Sang Kuasa lewat maha karya Gerhana Matahari Total Tahun 2016 itu.

Bangka Tengah Membenah Gerhana

Gerhana Matahari Total yang nanti akan menjamah Bangka Tengah membuat pemerintah daerah setempat gencar melakukan persiapan menghadapinya. Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman Johan turun fokus melakukan terobosan spontan mengantisipasi riuh fenomena langit langka tersebut. Mulai dari sisi ruang publik, ruang gerak peneliti hingga ruang wisata di dongkrak habis pimpinan daerah Bateng ini.

Persiapan Ruang Publik Bangka Tengah Menyambut Gerhana Matahari Total 2016

Momen membenah Gerhana di tengah Bangka pada sisi ruang publik diantisipasi Disbudparpora Kabupaten Bateng jauh hari sudah dilakukan. Pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana penunjang tour gerhana dipercepat. Titik fokus gerhana di Terentang lebih dipercantik. Kondisi pantai dengan kontur landai yang terletak antara Penyak dengan Desa Terentang sepanjang 4 kilometer, berdandan. Tepian jalan pantai pun kincrong dilapisi beton agar pengunjung lebih bisa menikmati panorama alam langka itu nantinya.

Sharing di...

PinIt

One thought on “Membenah Gerhana Matahari Total 2016 di Tengah Bangka”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *