Liquid Loop Acer Switch Alpha 12, Berasa Pakai Laptop ber-AC

Liquid-Loop-Acer-Switch-Alpha-12-Berasa-Pakai-Laptop-ber-AC.jpg

Pabrikan laptop Taiwan terus memperbarui lini produknya. Ketika banyak vendor notebook hybrid dengan injek Intel Core M didalamnya mengakali panas memakai chip berkonsumsi daya kecil, Acer dengan produk baru Acer Switch Alpha 12 malah melakukan terobosan unik mengatasi panas pada produknya tanpa menggunakan kipas pendingin.

Loh koq bisa, Sangat bisa. Karena untuk urusan dingin laptop Acer merekatkan sistem pendingin berbasis cairan. Adanya Liquid Loop Acer Switch Alpha 12 tersebut membuat penggunanya berasa memakai Laptop ber-AC.

Cara kerja Liquid Loop Acer Switch Alpha 12

Bicara tehnologi terbaru sistem pendingin laptop yang mulai tren akhir-akhir ini, memang bukan Acer nyang pertama. Asus lebih dulu mengadaptasi cairan pendingin di ROG GX700, Laptop ASUS Harga lima Motor Bebek. Bedanya pendingin cair Switch Alpha 12 di desain unik agar bisa terdistribusi lebih merata keseluruh CPU lewat pipa Liquid Loop.

Sistem kerja pendingin laptop hybrid Acer satu ini adalah dengan membuang panas ke pipa di seputaran prosesor menggunakan konfigurasi berulang-ulang atau close loop. Membuat Switch Alpha 12 tak akan mengalami throttling. Liquid Loop Acer ini menggantikan fungsi kipas yang makan tempat dan juga berisik. Efeknya jelas, performa sistem pendingin cair ini pun jauh lebih stabil.

Kelas Acer Switch Alpha 12 masuk dalam kategori laptop 2-in-1 yaitu produk berfungsi ganda sebagai notebook sekaligus tablet. Mengupas performa isi saku Acer dalam laptop Liquid Loop sistem ini terbilang sakti. Dapur pacu yang menggunakan Intel Core-i generasi ke-6 Skylake meliputi Core i3, Core i5, dan Core i7 membuat gadget dengan layar 12 inci touchscreen beresolusi 2160 x 1440 lengkap dengan kickstand ini, lebih stabil saat difungsikan sebagai laptop. Sistem operasi yang dibawa Acer Switch Alpha 12 memakai Windows terbaru versi 10. Wadah penyimpanan SSD masuk hitungan 512GB dengan dukungan RAM 4GB serta port USB 3.0, dan USB type-C untuk menunjang aktifitas mobile para pengguna.

Kabar burung santer beredar di pasar gadget menyebutkan jika Acer Switch Alpha 12 yang rilis bulan Juni 2016, dibanderol harga ramah saku yaitu US$ 599 atau sekitar Rp7,8 juta. Berminat?

Sharing di...

PinIt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *