Lazada Bobol, Kartu Kredit Pemilik Akun Diretas

Lazada-Bobol-Kartu-Kredit-Pemilik-Akun-Diretas.jpg

Bisa jadi karena apes, atau Sistem keamanan toko online satu ini yang kurang secure. Kalau gak, berarti memang ada yang sengaja menghajar Lazada demi kepentingan atau positif memilih Lazada sebagai tujuan aksi jahatan. Berita yang ramai bergulir sekarang adalah Lazada bobol. beberapa pemilik akun Lazada diretas. Namun manajemen Lazada membantah jika kecolongan itu berasal dari sistem pembayaran online Lazada.

Beberapa pengguna Lazada yang biasa bertransaksi membeli barang dengan menggunakan kartu kredit, mengakui mendapat kiriman email pembelian barang Lazada. Padahal…mereka tidak tidak pernah sama sekali melakukan transaksi. Terang saja hal tersebut meresahkan para pemilik kartu kredit.

Lazada bobol, bukan salah Lazada

“Akun Lazada yang diambil alih bukan berarti ada kesalahan dari sisi Lazada. Bisa saja, ketika pengguna membuka email atau Facebook, ada malware yang menginfeksi komputer sehingga berbagai informasi penting mudah untuk diretas,” kata Florian Holm, co-CEO Lazada Indonesia saat acara peresmian kerjasama Lazada dengan Gojek di Jakarta (12/04).

Menurut Florian, sistem Lazada mengimplemetasikan Two Step Verification guna menjamin keamanan pemilik kartu kredit dalam bertransaksi. Artinya pembelian barang di situs Lazada tidak langsung disetujui hanya dengan satu langkah saja. verifikasi dikirim dari dua arah berbeda, lewat email dan SMS.

“Ketika pengguna melakukan pembelian dengan kartu kredit, Lazada akan mengirimkan email transaksi, setelah itu pengguna harus memasukkan nomor pin yang dikirimkan melalui SMS,” lanjutnya.

Jadi bagaimana nasib pemilik kartu kredit yang kena imbas dari kebobolan Lazada ini? co-CEO Lazada Indonesia menjawab transaksi yang terindikasi dari penggunaan kartu kredit yang diretas berstatus batal order. Lazada akan mengembalikan uang ke pemiliknya.

“Proses ini membutuhkan waktu sesuai dengan ketentuan penyedia kartu kredit masing-masing sehingga kita tidak bisa langsung kembalikan uangnya,” tutur Florian.

Meski begitu, Florian enggan memberitahukan berapa banyak kartu kredit pemilik akun Lazada diretas, termasuk mengatakan sudah berapa kasus terselesaikan. Semoga kasus Lazada bobol ini bisa terselesaikan serta menjadi pengalaman lagi bagi mereka yang suka belanja online.

Sharing di...

PinIt

About sisaku

Be happy not because everything's perfect nor because everything goes your way. Be happy because everything s*cks but you are doing just fine. Well,.. Some people are going to leave, but that's not the end of your story. That's the end of their part in your story.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *