Fokus Berita Kompas TV Bangka

Berita-Kompas-TV-Bangka-e1454140515692.jpg

Peluncuran kembali Kompas TV milik Kompas Gramedia di Jakarta Convention Center, Kamis (28/1/2016) malam, menjadi pendeklarasian Kompas TV sebagai televisi saluran berita. Berita harian Kompas TV mengudara secara luas melalui jaringan televisi lokal di daerah dengan pembagian porsi siaran relai serta porsi siaran pengelolaan sendiri. Sama dengan stasiun televisi lokal lainnya lebih dulu tergabung ke dalam jaringan Kompas TV, pada tanggal yang sama namun tempat berbeda, acara Kompas TV Bangka juga melakukan syukuran Kompas TV sebagai televisi berita. Fokus berita Kompas TV Bangka hari ini pun dimulai.

Gelar syukuran Kompas TV Bangka di Ruang rapat Kantor Redaksi Bangka Pos Group, Gedung Bangka Pos dihadiri Wali kota Pangkalpinang diwakili; Staf ahli Bidang Hukum dan Politik Pemkot Pangkalpinang, Ahmad Subekti; General Manager(GM) Bangka Pos Group, Daryono; Ketua Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID), Rusdiar; GM Santika Hotel, Anis Binanggal; Manager Sonora FM Network, Yoyok dan Store Manager Gramedia, Gladi Sumirat.

Fokus Berita Kompas TV Bangka

Dalam kata sambutan berupa amanah Pemimpin Redaksi (Pemred) Kompas TV, Rosiana Silalahi yang juga dikirimkan keseluruh jaringan se-Indonesia, Produser Kompas TV Bangka, Rahmatul Fauza mengingatkan agar tidak menyiarkan berita yang bersifat hasutan, partisan dan fitnah.

“Jurnalisme TV adalah jurnalisme gambar. Kompas TV wajib bertanggung jawab secara etik dalam pemutaran gambar meski harus berkejaran dengan hitungan detik,” ujar Rahmatul.

GM Bangka Pos, Daryono menjelaskan keberadaan Kompas Tv Bangka merupakan network dari Kelompok Kompas Gramedia (KKG) yang termuda lahir di Bangka Belitung.

Sementara Ketua KPID Babel, Rusdiar berpesan kepada pihak Kompas Tv agar segera menyampaikan perubahan yang terjadi seiring resminya menjadi Tv berita Indonesia.

Fokus Berita Kompas TV Bangka

Produser Kompas TV Bangka, Rahmatul Fauza didampingi Video Journalist (VJ) Kompas TV Bangka, Heru Dahnur mengatakan fokus berita Kompas TV Bangka Saat ini telah punya tiga segmen pemberitaan untuk siaran lokal, yaitu berita hardnews, feature, dan talkshow. Dengan begitu jadwal acara Kompas TV Bangka sudah punya inti.

Heru Dahnur, VJ Kompas TV Bangka secara terpisah mengatakan jika ruang redaksi Kompas TV Bangka akan berusaha semaksimal mungkin untuk melahirkan berita yang independen dan inspiratif.

“Memproduksi berita secara ideal memang ada tantangan. Kadang banyak godaan dan kondisi lapangan juga kadang tak ramah. Tapi kami akan tetap berpegang teguh pada sebelas pasal kode etik jurnalistik,” ujar Heru yang juga pemegang kartu Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tingkat Madya Dewan Pers.

Menurut Heru, sederet tugas jurnalistik perlu didukung semua lapisan masyarakat seiring lahirnya undang-undang tentang keterbukaan informasi publik.

“Melalui karya jurnalistik diharapkan masyarakat bisa lebih mengenal lingkungannya dan bagi pelaksana kebijakan bisa menjadi sumber kritik yang sifatnya membangun.” papar Heru. Kini Tim Kompas TV Bangka makin memantapkan diri untuk melahirkan karya jurnalistik yang independen dan tetap inspiratif.

Alamat kantor Kompas TV Bangka di Jalan AR Siddik 1 B, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka-Belitung, jika anda ingin memberikan informasi terkait berita yang layak disiarkan.

Semoga fokus berita Kompas TV Bangka benar-benar menjadi siaran televisi yang penuh informasi agar menjadi berguna dan dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Sharing di...

PinIt

About sisaku

Be happy not because everything's perfect nor because everything goes your way. Be happy because everything s*cks but you are doing just fine. Well,.. Some people are going to leave, but that's not the end of your story. That's the end of their part in your story.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *