Erzaldi Rosman Ancam Pilgub Babel 2017

Erzaldi-Rosman-Ancam-Pilgub-Babel-2017.jpeg

Ucapan selamat mengalir deras usai Pelantikan Erzaldi Rosman Djohan menjadi Bupati Bangka Tengah Periode 2016-2021 pada hari Rabu (17/02/16) kemarin. Erzaldi dilantik oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi bersamaan dengan pelantikan Bupati Bangka Selatan serta Bupati Belitung Timur. Dari ketiga Bupati terpilih pilkada 9 Desember 2015 lalu, hanya Erzaldi Rosman satu-satunya calon bupati incumbent yang terpilih kembali. Lalu Apa benar Erzaldi Rosman Ancam Pilgub Babel 2017 mendatang?

Saku berita Bangka Belitung tergelitik, jadi fenomena menarik debat ranah publik ketika, tampilnya Erzaldi sebagai Bupati Bangka Tengah periode kedua ini seperti membuat sejumlah tokoh yang hendak maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bangka Belitung mendatang merasa terancam. Pasalnya, “Penguasa” Bangka Tengah ini dianggap lawan berat politik jika maju sebagai kandidat Gubernur Bangka Belitung. Jadi Apa benar Erzaldi Rosman ancam Pilgub Babel mendatang?

Benarkah Erzaldi Rosman “mengancam” Pilgub Babel 2017

Analis Kebijakan Publik Bangka Belitung, Bambang Ari Satria, menuturkan tentang kesiapan Erzaldi maju dalam Pilgub Babel 2017. Bambang melihat strategi pemilihan pendamping yang datang dari kalangan birokrat tangguh (baca: Sekda) sudah bisa jadi andalan meneruskan roda pemerintahan Bangka Tengah saat nanti ditinggal ditengah jalan. Paling tidak urusan tata kelola birokrasi dijaga orang yang tepat.

Erzaldi Rosman Ancam Pilgub Babel 2017

Photo Credit: humas.babelprov.go.id

Tak akan ada beban Erzaldi meninggalkan kursi Bupati Bateng periode kedua, karena gerak roda pemerintahan Bumi Selawang Segantang sudah diwakilkan pada orang yang memang mahir mengendarainya.

Terpilihnya kembali H. Erzaldi Rosman Djohan, SE. MM menjadi bupati Bangka Tengah sudah menjadi bukti jika masyarakat merasa puas akan kinerja Erzaldi. Segudang prestasi tertoreh ditangan membuat takut para lawan politik. Keberhasilan membangun Bangka Tengah jelas menumbuhkan potensi Erzaldi menjadi calon kuat Gubernur Bangka Belitung mendatang.

Mengapa Erzaldi Rosman Ancam Pilgub Babel 2017?

Sudah waktunya anak ke 3 dari 7 bersaudara dari pasangan H. Rosman Djohan (Bapak) – Hj. Norma Idrus (Ibu) itu mendeklarasikan diri untuk menjadi kontestan Pilgub Babel 2017. Kemarin belum maju bisa karena ada etika yang harus dijaga sebelum pelantikan, tapi sekarang beliau sudah menjadi Bupati Bangka tengah. Kalau kemarin, ada etika yang perlu dijaga karena belum dilantik.

Jika sudah begini, akan banyak orang mempertanyakan, “apa Erzaldi tidak melanggar etika jika maju dalam pilgub Babel. Khan baru saja dilantik jadi Bupati?”. Ya gak lah.

Ini tentang isi rumah politik Provinsi Bangka Belitung yang harus ditata dengan merawat serta menjaga dukungan rakyat. Dan Erzaldi bisa. Keberhasilan memimpin Bangka Tengah dengan mamadu padan idealisasi nilai-nilai demokrasi berpaut kesejahteraan rakyat jadi buktinya.

Pertanian & Perikanan

Tengok sektor pertanian dan perikanan Bangka Tengah. Suami dari Hj. Melati, SH ini berhasil mengembang usaha ide ubi casesa agar diolah jadi tepung Tepioka, Menaikkan nilai produk komuditas petani dalam produksi tanaman buah naga, budidaya udang santang, budidaya ikan air tawar, membentuk lahan baru bekas galian timah serta perbaikan irigasi dan lain-lain.

Pendidikan

Bidang pendidikan Bangka Tengah pun sama. Erzaldi peduli pendidikan. Putra Wali Kota Pangkal Pinang (1989-1993), Rosman Djohan itu menerobos pola pendidikan dengan mengusung tagline “Pendidikan untuk Semua” di Bangka Tengah. Beragam beasiswa dikedepankan. Dari mulai program beasiswa bagi kalangan tidak mampu, program beasiswa bagi siswa berprestasi, program beasiswa bagi para mahasiswa serta program beasiswa untuk para santri. Bapak tiga anak ini juga memberikan bantuan perahu sebagai alat transportasi bagi para siswa/siswi Pulau Nangka.

Kesehatan

Erzaldi peduli kesehatan. Penilaian itu wajar rasanya jika mengingat pemimpin Bangka Tengah ini selalu punya terobosan program kesehatan pro rakyat. Terlihat dengan adanya program operasi katarak gratis, program penanggulangan Kanker Serviks dengan pelayanan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA), membuat program layanan 24 jam dan lain-lain.

“Sayang rasanya melihat orang yang punya kapabilitas namun tidak dimajukan dalam arena politik lebih besar. Pak Rustam dan Pak Dayat saja belum selesai menuntaskan jabatan sebagai kepala daerah dan wakil, tapi sudah mendeklarasikan diri untuk maju kembali, tak soal juga kan,” tukas Bambang Ari Satria yang seorang Analis Kebijakan Publik Bangka Belitung.

Jadi sebenarnya benar apa tidak benar jika Erzaldi Rosman Ancam Pilgub Babel 2017.

Sharing di...

PinIt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *