Drone Elang Nusa Telkomsel, Gaya Baru Wisata Langit Jelajah Nusantara

  • Drone-Elang-Nusa-Telkomsel-Gaya-Baru-Wisata-Langit-Jelajah-Nusantara.jpg
  • Spesifikasi-Drone-Elang-Nusa-Telkomsel.jpg

Ini gaya baru telkomsel! Menyajikan keindahan Nusantara dari atas langit. Mulai hari ini 14 April 2016 hingga 14 Mei 2016, Telkomsel melakukan ekspedisi langit Nusantara (Elang Nusa) yang mengekplorasi panorama Indonesia dari atas langit dengan menggunakan dua buah drone selama satu bulan penuh. Drone Elang Nusa Telkomsel tersebut juga adalah proyek uji coba jaringan broadband 3G dan 4G Telkomsel dilebih dari 50 kota di Indonesia, yang mengupas wisata langit tanah air dari Sabang sampai Merauke.

Telkomsel melepas penerbangan dua buah drone besar dengan bentangan sayap hingga 2,4 meter secara bersamaan yang menempuh jalur Barat dan jalur Timur Indonesia sepanjang 8.500 km.

Satu drone bernama Elang Barat akan menjelajah mulai dari Sabang terbang melintasi kota Medan, Palembang, Tasikmalaya, Yogyakarta dan Malang. Sedang Drone bernama Elang Timur akan bergerak dari Merauke terus menyusuri Sorong, Ambon, Manado, Banjarmasin, Makassar, dan Labuan Bajo. Pada akhirnya nanti dua drone Elang Nusa Telkomsel tersebut akan bertemu di Garuda Wisnu Kencana, Denpasar. Selain menangkap spot unik keindahan alam Indonesia, kedua Elang Telkomsel ini berjalan sambil menyapa masyarakat yang berada di kota-kota pelewatannya.

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah menaruh harapan besar dari program ambisius ini agar mata dunia terbuka setelah melihat betapa hebat alam Indonesia.

“Kedua drone ini akan menangkap keaneragaman dan keindahan Indonesia, dan disiarkan secara live melalui video streaming,” kata Ririek dalam peluncuran Elang Nusa di Telkomsel Smart Office, Jakarta, Kamis (14/4/2016).


kedua drone Telkomsel terbang sambil merekam video untuk kemudian diunggah melalui jaringan broadband Telkomsel. Anda bisa mengikuti wisata langit Telkomsel itu secara lengkap terekam situs www.telkomsel.com/elangnusa ataupun menikmati live streamingnya.

“Tidak hanya bisa diakses oleh pelanggan Telkomsel, tapi dunia internasional pun bisa mengaksesnya. Ini akan jadi sarana untuk mempromosikan pariwisata Indonesia,” harap Ririek.

Drone Elang Nusa Telkomsel buatan lokal

Sharing di...

PinIt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *