Debut Xiaomi Mi5 Di Panggung Android

Rilis-debut-xiaomi-mi5-e1453390409573.jpg

Belum selesai hingar rilis gadget Xiaomi Redmi 3 dengan segala keunggulannya. Kini Mi Fans harap-harap cemas menanti Debut Xiaomi Mi5. Kakak Mi4 ini termasuk paling di tunggu banyak orang mengingat sukses yang diraup generasi pendahulunya. Banyak simpang siur berita membingungkan tentang kapan Xiaomi Mi5 beredar ke permukaan. Jika merunut apa yang disampaikan Liwan Jiang (co-founder and senior vice-president of Millet) lewat microblog Weibo, smartphone Xiaomi flagship ini bakal hadir usai ‘Spring Festival’. Artinya bisa dikonfirmasikan bahwa Mi5 dirilis satu minggu setelah tanggal peluncuran, yang secara efektif mengacu pada tanggal 27 Februari 2016.

Performa Debut Xiaomi Mi5

Melanjutkan kesan gahar yang dimiliki Mi4, Xiaomi Mi5 bisa dipastikan dicekok memakai chipset Qualcomm Snapdragon 820 dengan RAM 4 GB serta baterai berkapasitas 3.600mAh. Bentang layar melebar hingga 5.2 inci terlindung Gorilla Glass. Beresolusi Quad HD dan punya kerapatan layar hingga 565 ppi.
Bekal kamera  Xiaomi Mi5 beresolusi 16 MP dengan fitur Anti Shake, flash light, AF, Panorama Shot, HDR, Face Beauty, Smile Detection, Face Detection, Smile Capture juga ampuh merekam video beresolusi 4K. Hanya Kamera depan buat selfie beresolusi 8 MP masih sama dengan Xiaomi Mi4.Selain itu Ada pula dukungan port USB type-C, fitur fast charging (pengisian baterai 60 persen hanya 30 menit), dan dual-SIM LTE.

Di rumor smartphone Xiaomi Mi5 lainnya menyebutkan ada 2 versi RAM dan Storage. Versi pertama adalah RAM 3GB dengan storage 32GB serta RAM 4GB dengan storage 64GB. Xiaomi Mi5 dijalankan oleh Android 6.0 Marshmallow dengan MIUI 7.

Paling kentara dari perubahan seri saku gadget Mi adalah -katanya- Desain Xiaomi Mi5 menyemat tombol home secara fisik dibagain tengah. Selain itu Mi5 juga dibekali sensor sidik jari yang berfungsi untuk keamanan data penggunanya.

Isi Saku Debut Xiaomi Mi5

Belum ada yang tau pasti seberapa banderol harga Xiaomi Mi5 diluaran sampai doi benar-benar hadir. Namun jika melihat dari apa yang terpampang di toko online GearBest.com, Mi5 dilepas dengan dua varian harga serta tiga varian warna. harga Mi5 16 GB terpajang sekitar USD 625 sedang Mi5 64 GB sekitar USD $728. Kemahalan gak ya. Atau sepadan dengan perubahan yang ditawarkan Smartphone Flagship Xiaomi ini? Di situs lain bikin gosip miring -jika tak ada perubahan rumor malah terpangkas setengah harga dari harga GearBest.com yaitu sekitar £272 ($390) saat rilis-. Situs GearBest.com yang memampang banderol Xiaomi Mi5 itupun -saat artikel ini ditulis- tak bisa diakses lagi.

Yang jelas saat Mi5 nanti dan muncul dipasar tak pantas untuk kantong saku yang pas-pasan, beda ketika anda menghabiskan isi saku membeli Xiaomi Redmi 3. Bisa jadi Debut Xiaomi Mi5 ini menjadi sarana pabrikan tirai bambu tersebut untuk melepas kesan murah. Banyak memang rumor beredar dan berkembang mengenai harga. Tapi rasanya harga bukan jadi kendala bearti bagi para Mi Fans, selama bisa mendapatkan produk yang berimbang dengan harga.

Sharing di...

PinIt

About sisaku

Be happy not because everything's perfect nor because everything goes your way. Be happy because everything s*cks but you are doing just fine. Well,.. Some people are going to leave, but that's not the end of your story. That's the end of their part in your story.

3 thoughts on “Debut Xiaomi Mi5 Di Panggung Android”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *