Bocah perduli Trotoar, Daffa Tantang Pemotor Naik Trotoar

Daffa-Faros-Oktoviarto-Sang-Bocah-perduli-Trotoar.jpg

Kalo kita yang dewasa mengingatkan sesuatu itu salah adalah biasa, tapi saat anak kecil berani pasang badan untuk melarang orang melakukan hal yang salah. Wow.. itu ruarrrr biasa! Dan Daffa adalah satu dari segelintir orang yang perduli akan aturan. Dia bukan kita lho.. yang melakukan sesuatu dengan pikir panjang karena tingkat umur yang kita miliki. Daffa masih anak kecil, dunia miliknya masih digelayut ragam pola bermain. Tapi aksinya menghadang pengendara motor melintasi trotoar malah menohok. Daffa adalah Bocah perduli Trotoar yang berani maju menantang pengguna motor yang melewati trotoar. Karena ia tau bahwa trotoar adalah jatah para pejalan kaki.

Bisa saja ada orang yang menyuruh Daffa, settingan, namun bisa saja tidak. Bocah itu memang berani karena sudah tahu fungsi trotoar. Keberanian anak kecil yang tak biasa ini membuat terpana seorang Ronald Kusuma. Salah satu pengguna Facebook yang mengunggah foto keberanian itu pertama kali pada Jum’at 15 April 2016 disertai komentar tentang apa yang terjadi dalam foto.

“Ini keren banget anak kecil di Semarang, dia berantem sama pengendara sepeda motor yang naik ke trotoar saat terjadi kemacetan parah di Jalan Sudirman Kalibanteng SMG si anak tetap ga mau kasih jalan buat motor dan akhirnya setelah ribut2 kecil di pengendara motor akhirnya mundur,” tulis Ronald Kusuma di postingan FB.


Terlihat dalam foto saat Daffa menantang pengendara motor yang hendak melintasi trotoar. Ia tidak takut menghadang motor yang melanggar tersebut hingga pengendaranya berhenti.

Aksi bocah perduli trotoar ramaikan sosmed

Gambar bocah perduli trotoar tersebut berhasil menarik perhatian netizen, dan sekejab sudah membuat ramai media sosial. Keberanian seorang anak siswa kelas IV SD Kalibanteng Kidul bernama Daffa Faros Oktoviarto, di Kota Semarang ini mendapat ribuan ‘like’ dan ratusan komentar positif yang memuji aksinya.

Salah satu komentar itu datang dari Hendrar Prihadi, Walikota Semarang. Ia kagum terhadap keberanian sang bocah yang perduli trotoar itu.

“Jos. Begini seharusnya. Mengingatkan satu sama lain, bukan begitu?” kata Hendi melalui akun Instagram-nya, @hendrarprihadi.

Foto yang diunggah Hendi pada Senin (18/4/2016) pagi itu, menjadi makin viral di media sosial. Beragam tanggapan netizen datang ke Instagram Hendi atas apa yang dikomentarinya.

“Mari beri apresiasi pada Daffa Faros Oktoviarto,” tulis Hendi.

Melihat gambar diatas, Jadi ingat celotehan seorang teman yang mengatakan jika peraturan itu dibuat untuk dilanggar, guyonan itu seperti mengatakan hal yang sebenarnya. Dibuat untuk jadi tertib, benar, baik dan bermanfaat. eh.. malah seenak udelnya dilabrak. Kalo anak kecil ya dimakluminlah, wong namanya anak kecil. Tapi kalo nyang gede masih gagal paham tentang peraturan mestinya ya..ngaca.

Terima kasih untuk Daffa. Anak kecil pemberani yang melawan kesewenang-wenangan pengguna pemotor . Semoga Pengendara motor akan bisa lebih sadar saat melihat sikap bocah perduli trotoar itu, saat ini.

Sharing di...

PinIt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *