Berton-ton Xiaomi Selundupan Dan Ribuan iPhone Ilegal Disita Aparat

Berton-ton-Xiaomi-Selundupan-Dan-Ribuan-iPhone-Ilegal-Disita-Aparat.png

Nyelundupin ponsel kalo barang satu dua biji mah nanggung. Nyang niat nyelundup itu mah model begini, masokin smartphone versi black market hingga beratnya nyampe berton-ton. Terhitung ada merek Xiaomi selundupan dan iPhone ilegal dengan berbagai model disita aparat pada Selasa, 7 Juni 2016 pukul 12.00 WIB.

Polisi berhasil menyita 10.000-an unit smartphone dari merek Xiaomi dan iPhone dari dua buah mobil boks nyang sedang melaju di Jalan Letjen S. Parman, Jakarta Barat. 3 orang dari mobil bernama Parmuji (34), Nuryasin (43) dan Ali Priyanto (37) diamankan petugas tepat di pintu Tol Slipi Jaya.

Ketiganya lalu digelandang ke Mapolda Metro Jaya. Polisi mengamankan kedua mobil boks tersebut karena diduga membawa produk pasar gelap berupa smartphone dari Bandara Halim menuju pusat handphone ITC Roxy nyang berada di Jakarta Barat.

Terbongkarnya kasus Xiaomi selundupan termasuk ponsel pintar iPhone didalamnya itu berawal dari endusan seksi Intelmob Satuan Brimob Polda Metro Jaya tentang adanya praktik penggelapan pajak hingga akhirnya dilakukan penyelidikan.

Pintu gerbang Xiaomi selundupan

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Fadil Imran mengatakan masih sedang meneliti dokumen ponsel pintar dari merek iPhone dan Xiaomi yang telah disita.

Sindikat Xiaomi selundupan ini seperti menandai Bandara Halim Perdana Kusuma nyang tidak punya pengamanan Bea dan Cukai. Gadget black market dari pasar gelap itu memanfaatkan celah keamanan Bandara Halim sebagai pintu masuk ponsel selundupan. Karena jika melewati udara di Bandara Soetta akan melewati proses pemeriksaan barang impor nyang sangat ketat.

Bayangkan, selama 6 bulan belakangan, kelicikan ini telah mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp 15 miliar. Dan setelah akhirnya menangkap para pelaku, Satuan Brimob langsung menyerahkan proses penyelidikan Xiaomi ilegal itu kepada pihak Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Barang bukti nyang ikut diserahkan yaitu Xiaomi mi4i selundupan seberat 1 ton. Xiaomi Redmi Note 3 Pro dan Xiaomi mi3 juga dengan berat 1 ton. Ada juga iPhone 5S dengan berat 1 ton dan juga kardus ponsel iPhone 6.

Sharing di...

PinIt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *